Personel TNI AL dikirim ke lokasi diduga pesawat Sriwijaya Air jatuh, Sabtu, 9 Januari 2021. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
Personel TNI AL dikirim ke lokasi diduga pesawat Sriwijaya Air jatuh, Sabtu, 9 Januari 2021. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman

Cuaca Hari Ini Kondusif untuk Evakuasi Sriwijaya Air SJ-182

Nasional pesawat hilang Pesawat Jatuh sriwijaya air Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air Hilang Kontak Pesawat Sriwijaya Air Sriwijaya Air SJ182
Cindy • 12 Januari 2021 12:56
Jakarta: Cuaca saat ini dianggap cukup baik untuk mendukung search and rescue (SAR) pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Tim SAR gabungan terus diterjunkan untuk mencari korban serta kotak hitam pesawat.
 
"Cukup kondusif seperti yang disampaikan BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) kepada kami," kata Direktur Operasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Dirops Basarnas) Brigjen Rasman dalam Metro Siang Metro TV, Selasa, 12 Januari 2021.
 
Menurut dia, kondisi cuaca hari ini diprediksi berawan. Sementara itu, tinggi gelombang air di perairan Kepulauan Seribu diprediksi mencapai 0,5-1 meter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Sriwijaya Air Jatuh Gara-gara Cuaca Ekstrem, Begini Kata Ahli
 
"Dengan arus yang tidak begitu kencang dan kedalaman yang tidak terlalu dalam," ucap dia.
 
Rasman berharap kondisi ini juga dapat dimaksimalkan untuk menemukan black box pesawat Sriwijaya Air. Kotak hitam itu diduga terbawa arus di bawah laut sehingga belum juga ditemukan.
 
Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK-CLC itu lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.
 
Posisi terakhir pesawat berada di 11 mil laut utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat itu jatuh saat mengangkut 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang dan 12 kru. 
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif