Polisi Buru Pemasang Spanduk PKS Khilafah Islamiyah

Akmal Fauzi 04 Juli 2018 14:21 WIB
pks
Polisi Buru Pemasang Spanduk PKS Khilafah Islamiyah
Spanduk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertulisan Khilafah Islamiyah--Foto: Istimewa
Jakarta: Polisi mencari pelaku pemasang spanduk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 'Khilafah Islamiyah'. Spanduk tersebut terpasang di kawasan Slipi, Palmerah, Jakarta Barat.

"Kami akan cari (pemasangnya). Karena ini sifatnya provokatif," ucap Kapolsek Palmerah Kompol Aryono usai menurunkan spanduk tersebut, Rabu, 4 Juli 2018.

Ia menyebut, selain di perempatan Slipi Petamburan, spanduk serupa juga terpasang di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) RS Harapan Kita.


Ia bersama Camat Palmerah, Zeri Ronazy, anggota Satpol PP, Bawaslu DKI Jakarta, dan Koramil Grogol Palmerah, mendatangi perempatan Slipi, Petamburan.

Baca: Spanduk PKS Khilafah Islamiyah Kembali Muncul

Aryono menambahkan, pihak Polsek akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyelidiki spanduk tersebut. "Kapolsek, Danramil, dan Camat Palmerah bentuk tim usut spanduk tidak resmi ini," ucap Aryono.

Spanduk berukuran 1,5 m x 1 meter itu tertulis, 'Partai Keadilan Sejahtera berkhidmat untuk rakyat melalui sistem khilafah Islamiyah. "Ini baru terlihat hari ini. Kemarin enggak ada," kata Arif, 28, penjual koran di sekitar lokasi.

Baca: PKS Bantah Pasang Spanduk Khilafah

Sebelumnya spanduk dengan tulisan serupa pernah terpasang di flyover Jalan Tol Lingkar Timur Jatiasih, Kota Bekasi.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id