Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB-PJSI) George Toisutta (kiri). Foto: MI/Bagus Suryo
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB-PJSI) George Toisutta (kiri). Foto: MI/Bagus Suryo

George Toisutta Dimakamkan di Makassar

Nasional obituari
Candra Yuri Nuralam • 12 Juni 2019 10:59
Jakarta: Jenazah Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) George Toisutta dibawa Makassar, Sulawesi Selatan. Dia akan dimakamkan di Tempat Pemakamam Umum (TPU) Dadi, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Makassar.
 
Rencananya, jenazah George akan diberangkatkan ke Makassar melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Jenazah akan dibawa ke rumah duka di Jalan Rutan No 80, Gunung Sari, Makassar.
 
George meninggal dunia pada pukul 05.25 WIB, Selasa, 12 Juni 2019, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Dia dirawat di RSPAD Gatot Subroto karena kanker usus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Iya benar, Mantan KSAD Mabes Angkatan Darat, Jenderal TNI Purnawirawan George Toisutta meninggal di RSPAD Gatot Subroto," kata Letkol Inf Didit Hari dari Mabes TNI AD saat dikonfirmasi Medcom.id, Rabu, 12 Juni 2019.
 
Selama masa jabatannya, George mendapatkan empat tanda jasa. Tanda jasa ini meliputi Bintang KEP Nararya Pratama, Bintang Yudha Darma Pratama, Bintang Yudha Dharma Nararya, dan Bintang Bhayangkara Utama.
 
Kepergian George menyita perhatian publik. Salah satunya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ikut menyampaikan ucapan bela sungkawanya.
 
"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Duka yang sangat mendalam atas berpulangnya Jenderal TNI (Purn) George Toisutta (Kepala Staf TNI AD ke-26). Semoga almarhum husnul khotimah dan diberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Amin," tulis Anies dalam Twitter pribadinya.

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif