Ilustrasi polisi berjaga di depan MK - MI/Pius Erlangga.
Ilustrasi polisi berjaga di depan MK - MI/Pius Erlangga.

Warga Harap Situasi Aman Usai Putusan MK

Nasional Sidang Sengketa Pilpres 2019
Antara • 27 Juni 2019 08:49
Jakarta: Mahkamah Konstitusi menjadwalkan pembacaan putusan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pemilihan presiden (Pilpres) 2019, Kamis, 27 Juni 2019 siang. Warga berharap situasi tetap aman dan kondusif pascaputusan.
 
"Tidak usah ribut-ribut, kasihan masyarakat yang ingin beraktivitas," harap Aparatur Sipil Negara (ASN) di salah satu kementerian Rini, Kamis, 27 Juni 2019.
 
Rini mengatakan apa pun hasil putusan MK merupakan yang terbaik. Apalagi presiden-wakil presiden terpilih nanti dipilih dari proses demokrasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita sudah menyalurkan hak suara kepada mereka, 17 April 2019. Untuk apa kita ributkan
lagi," ujar Rini.
 
Aktivitas sejumlah perkantoran dan kementerian di sekitar Jalan Abdul Muis berjalan normal. Jelang putusan MK, tidak ada perintah untuk meliburkan para pegawai dan karyawan.
 
Rizal, salah seorang pengemudi ojek daring berharap pascaputusan MK aktivitas di ibu kota kembali normal seperti biasa. "Kasihan kami yang kerja di jalan," ujar dia.
 
Dia mengungkapkan bila ada ribut-ribut yang berujung penutupan jalan, dia menjadi sulit mendapat order. "Pernah cuma satu," tutur dia.
 
(Baca juga:Siang Ini MK Bacakan Putusan Sengketa Pilpres)
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif