Monas. Foto: MI/Panca Syurkani.
Monas. Foto: MI/Panca Syurkani.

Air Mancur Monas 2 Kali Beratraksi di Tahun Baru

Nasional perayaan tahun baru
Sunnaholomi Halakrispen • 28 Desember 2018 21:52
Jakarta: Gerbang Monas membuka pintu bagi warga yang ingin menikmati malam pergantian tahun dari 2018 ke 2019. Pengunjung bakal disajikan pertunjukan air mancur.
 
"Setelah memperbaiki air mancur selesai, kayaknya malam tahun baru bisa operasi. Dibuka dengan dua sesi di malam hari," kata Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas Mundjirin kepada Medcom.id, Jumat, 28 Desember 2018.
 
Menurut dia, khusus malam tahun baru, pertunjukan air mancur dapat dinikmati masyarakat mulai pukul 19.00 WIB hingga 19.30 WIB dan pukul 20.00 WIB hingga 20.30 WIB. Mesin air mancur diberikan istirahat selama 30 menit di antara kedua sesi tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menekankan siapa pun tanpa terkecuali dapat menyaksikan pertunjukan itu. "Air mancur ini terbuka untuk umum, gratis," tutur dia.
 
Selain itu, perayaan malam tahun baru di Monas pun dipastikan bakal meriah. "Akan ada pesta malam salah satu stasiun televisi seperti tahun lalu di Silang Tenggara Monas. Akhir acara ada kembang api pas pergantian tahun itu," imbuh dia.
 
Dari sisi pengamanan, sejumlah personel keamanan bakal dikerahkan. Personel keamanan berasal dari petugas Monas, TNI, Polri, dan Satpol PP.
 
Baca: 1.904 Lokasi Dijaga Ketat di Malam Pergantian Tahun
 
"Kalau untuk pengamanan kita suruh masuk semua pamdalnya kurang lebih 150 orang. Kalau unsur samping TNI-Polri yang BKO (bawah kendali operasi) di Monas ada 50 orang yang siap," papar dia.
 
Tim tambahan gabungan TNI-Polri juga bakal mengamankan Monas, khusus untuk malam pergantian tahun. Namun, Mundjirin mengaku belum mengetahui jumlah pasti dari personel tambahan tersebut.
 
"Yang pasti pengamanan 24 jam. Biasanya ada regu yang istirahat, ini untuk malam tahun baru kita minta untuk standby bareng-bareng," pungkas dia.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif