Ilustrasi--Warga India dicek suhu tubuh/AFP/Ditpendu Dutta
Ilustrasi--Warga India dicek suhu tubuh/AFP/Ditpendu Dutta

32 WN India Dipulangkan via Bandara Soekarno-Hatta

Nasional DKI Jakarta WNA India Virus Korona bandara soetta soekarno hatta airport covid-19 pandemi covid-19 Satu Tahun Covid-19
Candra Yuri Nuralam • 25 April 2021 16:30
Jakarta: Indonesia memulangkan 32 Warga Negara (WN) India pada Minggu, 25 April 2021 pukul 00.40 WIB. Mereka dipulangkan melalui Bandara Soekarno-Hatta.
 
"Pemulangan 32 warga negara India ini sebagai respons atas lonjakan kasus covid-19 yang terjadi di India belakangan ini," kata Kepala bidang teknologi informasi dan komunikasi Keimigrasian Sam Fernando melalui keterangan tertulis, Minggu, 25 April 2021.
 
Sam mengatakan pihaknya sudah menolak 32 WN India masuk ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta pada 23 April 2021. Mereka semua masuk ke Indonesia menggunakan maskapai penerbangan Emirates Airlines dengan nomor EK356 dari Dubai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Imigrasi menolak mereka semua karena adanya lonjakan covid-19 di negaranya. Namun, mereka bisa lolos karena melakukan penerbangan dari Dubai.
 
"Penolakan masuk 32 warga negara India merupakan langkah antisipatif yang dilakukan oleh Imigrasi Soekarno-Hatta guna mencegah kasus impor covid-19," ujar Sam.
 
Baca: Dirjen Imigasi: Permohonan Visa dari India Kita Setop
 
Dia menegaskan Indonesia melarang masuk orang yang mempunyai riwayat bepergian dari India. Kebijakan itu diambil untuk meminimalisasi risiko virus korona dari India masuk ke Indonesia.
 
Sebanyak 32 WN India itu dipulangkan menggunakan pesawat Emirates Airlines ke Dubai. Selama berada di Bandara Soekarno-Hatta, mereka mendapatkan tempat khusus dan diawasi secara ketat.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif