NEWSTICKER
Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng K.H. Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah. Foto: Antara Foto/Syaiful Arif
Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng K.H. Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah. Foto: Antara Foto/Syaiful Arif

Gus Sholah Berbaur dengan Berbagai Kalangan

Nasional obituari
Anggi Tondi Martaon • 03 Februari 2020 06:09
Jakarta:Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Salahuddin Wahid (Gus Sholah) dikenal sebagai sosok yang humanis. Gus Sholah bahkan berbaur dengan berbagai kalangan.
 
"Gus Sholah ini bermain dengan siapa saja. Gus Sholah ini kawannya dari tukang becak sampai presiden," kata Putra pertama Gus Sholah, Irfan Asy'ari Sudirman Wahid di rumah duka di Jalan Tendean nomor 2 C, Jakarta, Senin, 3 Februari 2020.
 
Menurut Irfan, banyak pihak yang kehilangan sosok almarhum. Gus Sholah dianggap salah satu tokoh yang bisa mengayomi banyak kelompok di tanah air.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Merasa kehilangan bahwa kita kehilangan satu tokoh yang bisa mengayomi banyak kelompok, bukan cuma masalah agama, tapi juga masalah kebangsaan pada umumnya," ujar dia.
 
Gus Sholah wafat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, sekitar pukul 20.55 WIB. Jenazah tiba di rumah duka pada pukul 23.50 WIB.
 
Jenazah langsung disalatkan secara bergantian. Salat jenazah gelombang pertama akan dipimpin langsung oleh Irfan Asy'ari Sudirman Wahid (Gus Ipang), putra pertama almarhum KH Solahuddin Wahid.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif