NEWSTICKER
Ilustrasi razia kendaraan bermotor. Foto: Medcom/Farhan Dwitama
Ilustrasi razia kendaraan bermotor. Foto: Medcom/Farhan Dwitama

Polda Metro Jaya Setop Sementara Razia Kendaraan

Nasional Virus Korona razia kendaraan
Siti Yona Hukmana • 20 Maret 2020 09:26
Jakarta: Polda Metro Jaya menyetop sementara razia kendaraan bermotor guna meminimalisasi penyebaran virus korona (covid-19). Peniadaan operasi pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor itu belum ditetapkan batas waktu.
 
"Kalau pelanggaran seperti razia maka dihentikan dulu sementara," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, 20 Maret 2020.
 
Sambodo mengatakan kebijakan ini guna menerapkan social distancing atau jaga jarak sosial meminimalisasi penyebaran covid-19. Kebijakan ini juga diharapkan bisa mengurangi penumpukan orang ketika sidang tilang di pengadilan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sambodo menuturkan polisi ingin mengedepankan empati kepada masyarakat di tengah pandemi korona. Namun, polisi tetap akan menindak pelanggar yang memang membahayakan pengguna lalu lintas lain. Misalnya, melawan arus, menerobos jalur busway, dan tidak menggunakan helm.
 
"Kami harap masyarakat untuk tetap bisa mematuhi aturan yang ada saat ini," pungkas dia.
 
Baca: Komisi V Minta Mudik Tahun Ini Ditiadakan
 
Pasien positif korona di Indonesia menyentuh angka 309 kasus hingga Kamis, 19 Maret 2020. Sebanyak 269 pasien masih dirawat, 15 orang sembuh, dan 25 orang meninggal.
 
Sementara itu, ada 480 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) korona. Sebanyak 290 pasien di antaranya dirawat, serta 190 lainnya dipulangkan dan dinyatakan sehat.
 
Kemudian, ada 976 kasus dengan kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sebanyak 336 kasus dalam proses pemantauan, dan 640 lainnya selesai dipantau.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif