Polda Metro sebar benih ikan di waduk hutan Kemayoran - Medcom.id/Yurike Budiman.
Polda Metro sebar benih ikan di waduk hutan Kemayoran - Medcom.id/Yurike Budiman.

2.000 Bibit Ikan Disebar di Waduk Hutan Kemayoran

Nasional polri penanaman 1 miliar pohon
Yurike Budiman • 10 Januari 2020 19:11
Jakarta: Polri menebar 2.000 bibit ikan di waduk hutan Kemayoran. Kegiatan ini digelar bersamaan dengan gerakan tanam seribu pohon di hutan Kota Kemayoran.
 
Bibit ikan didapat dari pemerintah kota administrasi Jakarta Utara. Korps Bhayangkara mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.
 
"(Bibit) bantuan dari Wali Kota Jakarta Utara, dan tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama dari PPK Kemayoran yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto dalam acara gerakan tanam seribu pohon bersama Kapolda Metro Jaya, Jumat, 10 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam sambutannya, Budhi memperkenalkan ihwal dibentuknya hutan Kemayoran yang baru diresmikan pada Desember. Dia menjelaskan hutan seluas 23 hektare ini merupakan lahan tidur.
 
"Kemudian atas inisiatif dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Sekretaris Negara, melalui PPK Kemayoran, lahan Ini difungsikan kembali untuk menambah ekosistem yang ada di Jakarta Utara," kata Budhi.
 
Budhi mengatakan gerakan penanaman seribu pohon ini bisa menambah ekosistem di hutan Kemayoran. Apalagi, kata dia, bibit pohon yang ditanam beragam.
 
"Kami laporkan bahwa hari ini kita akan menanam seribu pohon yang terdiri dari pohon jambu, sirsak, matoa, mahoni, jati dan lain sebagainya," pungkasnya.
 
Polri menggelar gerakan tanam seribu pohon di hutan Kemayoran. Pohon-pohon yang ditanam merupakan sumbangan atau bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif