Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Pasien Positif Korona Jadi 3.293, Sembuh 252

Nasional Virus Korona
Candra Yuri Nuralam • 09 April 2020 15:55
Jakarta: Penyebaran virus korona (covid-19) di Indonesia semakin meluas. Per Kamis, 9 April 2020, jumlah pasien positif korona di Indonesia mencapai 3.293 orang.
 
"Terdapat penambahan kasus baru sebanyak 337," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19 Achmad Yurianto di Gedung Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Kamis 26 Maret 2020.
 
Menurut dia, ada tiga puluh orang yang diperbolehkan pulang lantaran dinyatakan sembuh. Total pasien sembuh per hari ini mencapai 252 orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, total orang yang meninggal akibat korona juga bertambah. Sebanyak 40 orang dipastikan tewas karena virus korona.
 
"Jadi total (pasien meninggal) 280 orang," jelas Yuri.
 
Dalam memerangi virus korona, Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19. Kementerian Kesehatan kemudian mengeluarkan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.
 
Pasien Positif Korona Jadi 3.293, Sembuh 252
 
Baca: Pemda Harus Rampungkan Realokasi APBD Sebelum Ajukan PSBB
 
Pemerintah daerah bisa mengajukan PSBB yang nantinya akan dipertimbangkan oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bersama Gugus Tugas Nasional untuk Percepatan Penanganan Covid-19. Sejumlah daerah telah melayangkan surat permohonan penerapan PSBB. Namun, baru Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang disetujui karena kasus korona di Ibu Kota paling tinggi.
 
PSBB wajib dipatuhi masyarakat. Pelaksanaan PSBB meliputi peliburan sekolah dan tempat kerja, pembatasan kegiatan keagamaan, pembatasan kegiatan di tempat atau fasilitas umum, pembatasan kegiatan sosial dan budaya, pembatasan moda transportasi, dan pembatasan kegiatan lainnya khusus terkait aspek pertahanan dan keamanan.
 

(OGI)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif