Penembak Gedung DPR Berinisial I
Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta (kiri). Foto: Barry Fathahilah/MI
Jakarta: Penembak ruang kerja anggota DPR di lantai 16 dan 13 di Gedung Nusantara I berinisial I. Dia merupakan anggota Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin).

"Inisialnya I sudah kami ambil keterangan dan sudah kami ambil senjatanya," kata Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta dalam konferensi pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 15 Oktober 2018. 

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP), arah tembakan sejajar dengan Lapangan Tembak Senayan. Saat bersamaan juga sedang berlangsung latihan menembak anggota Perbakin. 


"Disampaikan juga di situ bahwa tadi, sekitar pukul 13.00-15.00 WIB, ada beberapa orang latihan (menembak), kami sudah koordinasi dengan Perbakin," tukasnya. 

Baca: Tembakan di DPR Dipastikan Peluru Nyasar

Polisi juga menemukan anak peluru dan proyektil yang diduga dari senjata milik I. Senjata itu sudah dikirimkan ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) guna penyelidikan lebih lanjut. 

"Mudah-mudahan bisa ditentukan hasilnya besok. Akan kami sampaikan," tandasnya. 

Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebelumnya memastikan penembakan ke ruang kerja anggotanya akibat peluru nyasar. Insiden itu tak berkaitan dengan aksi terorisme.

"Itu salah tembak, sudah ditemukan (orangnya) dan pistolnya juga sudah ada," ujar Bamsoet.






(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id