20 Ribu Personel Gabungan Amankan Reuni 212
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Polisi siap mengamankan kegiatan Reuni Akbar 212 yang diselenggarakan di Monas, Jakarta Pusat. Puluhan ribu personel gabungan bakal dikerahkan.
 
"Ada 20 ribu personel gabungan sudah kita siapkan dari TNI dan Polri dibantu oleh pemerintah daerah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat, 30 November 2018.
 
Argo menambahkan, puluhan ribu personel itu akan disebar ke sejumlah titik. Pengamanan dilakukan dari mulainya acara hingga selesai. 
 
Sementara itu, polisi lalu lintas, kata dia, sedang mempertimbangkan rencana rekayasa lalu lintas. "Nanti di lapangan situasional menentukan apakah nanti dilakukan pengalihan arus atau buka tutup," ujar dia.

Baca: Hendardi: Reuni 212 Dijadikan Arena Baru Politik

Meski sudah menetapkan jumlah personel, Argo mengaku belum mengetahui jumlah massa. Ia masih menunggu informasi estimasi massa dari panitia Reuni 212.
 
"Dari massa masih kita data ya. Sampai sekarang kita belum dapatkan pasti berapa. Kita tunggu saja," aku dia.
 
PA 212 menyelenggarakan Reuni Akbar 212 di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 2 Desember 2018. Massa disebutkan akan berdatangan dari sejumlah daerah.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id