Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Pesawat Lion Air JT610 Diketahui Masih Baru

Nasional Lion Air Jatuh
Deny Irwanto • 29 Oktober 2018 09:20
Jakarta: Pesawat Lion Air Flight JT610 dengan rute terbang Bandara Internasional Soekarno Hatta-Pangkalpinang hilang kontak Senin pagi, 29 Oktober 2019.

Manager Humas Airnav Indonesia, Yohanes Sirait mengatakan, pesawat yang hilang kontak tersebut tergolong pesawat Boeing yang masih dalam kondisi baru.

"Jenis pesawat Boeing ya yang kami dapat informasinya itu Boeing. cukup baru ya pesawatnya, rata-rata itu baru, jadi kita belum bisa pastikan ini ada apa," kata Yohanes kepada Metro TV.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Yohanes belum mengetahui pasti jumlah penumpang yang diangkut pesawat tersebut. Namun Yohanes memastikan jika pesawat hilang kontak beberapa saat setelah take off. Saat ini pihak Airnav bersama dengan Kementerian Perhubungan masih memantau keberadaan pesawat tersebut dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Untuk itu (jumlah penumpang) nanti bisa ditanyakan ke Lion ya, kami saat ini masih fokus untuk perkembangannya terutama apakah pesawat memberikan kontak lagi. Kita juga bikin posko di sini untuk melihat perkembangannya apakah ada kontak terbaru dan juga kontek teman-teman SAR sebagaimana sop-nya ketika lost kontak pesawat kita harus melakukannya," jelas Yohanes.


(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi