HUT ke-7 Partai NasDem

NasDem Gelar Pertunjukkan Wayang Kulit

Arga sumantri 10 November 2018 23:21 WIB
partai nasdem
NasDem Gelar Pertunjukkan Wayang Kulit
Jaksa Agung HM Prasetyo (kedua kanan) bersama Komandan Pemenangan NasDem Jawa Tengah Rerie Moerdijat (ketiga kanan) usai menyaksikan pagelaran wayang kulit. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri.
Karanganyar: Partai NasDem menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk dalam rangka ulang tahun partai yang ke-7. Kegiatan digelar di De Tjolomodoe, Karanganyar, Jawa Tengah. 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Tengah Setyo Maharso mengatakan, wayang kulit sengaja dipilih lantaran bertepatan dengan hari wayang sedunia. NasDem juga ingin turut melestarikan budaya. 

"Kebetulan Solo Raya adalah daerah budaya yang masih kental," kata Setyo di De Tjolomodoe, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu, 10 November 2018. 


Pagelaran wayang kulit kali ini bertajuk Sesaji Rajasuya. Wayang memerankan lakon Pandawa dan Astina. Pandawa merupakan lakon yang selalu memberikan energi positif dalam kehidupan. Astina, sebaliknya. 

Baca juga: Pasar Restorasi di HUT ke-7 NasDem

Menurut Setyo, dua lakon ini juga bisa mencerminkan kondisi kekinian Tanah Air. Utamanya di ranah politik. "Mengajarkan kita semua kalau kita punya energi positif yang bagus, maka akan mengalahkan energi negatif sebesar apa pun," ujarnya. 

Pantauan Medcom.id, masyarakat Karanganyar dan sekitarnya tampak antusias menyaksikan pagelaran wayang kulit yang digelar NasDem. Warga memadati lokasi acara sejak petang. 

Jaksa Agung HM Prasetyo juga turut hadir. Ia diketahui memang hobi dengan wayang kulit. Ada juga Komandan Pemenangan NasDem Jawa Tengah Rerie Moerdijat. Sejumlah fungsionaris DPW NasDem Jawa Tengah dan perwakilan DPW NasDem wilayah lainnya juga tampak hadir. 





(HUS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id