Ilustrasi hujan angin/Medcom.id
Ilustrasi hujan angin/Medcom.id

Waspadai Hujan Angin di 14 Wilayah Jabar

Nasional tanah longsor bencana longsor
01 Januari 2019 09:35
Bandung: Warga Jawa Barat harus mewaspadai cuaca buruk, Selasa, 1 Januari 2019. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai angin kencang dan petir di 14 daerah Jawa Barat.
 
Seperti dilansir Antara, hujan angin dan petir diprediksi terjadi di sebagian wilayah Subang, Indramayu, Sumedang, Majalengka, dan Kuningan. Kawasan Cirebon, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bekasi, Sumedang, Bandung, Pangandaran, Ciamis juga diprediksi sama. Hujan angin diperkirakan menerpa antara sore hingga jelang malam.
 
Baca: 41 Korban Longsor Sukabumi Masih Dicari

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepala Stasiun Geofisika Bandung, Tony Afus Wijaya menjelaskan cuaca cerah berawan hingga berawan akan terjadi di Bekasi dan Sukabumi. Hujan ringan juga berpotensi terjadi di wilayah itu.
 
Pada siang dan sore, cuaca di Bogor, Sukabumi, Bekasi, Karawang, dan Cianjur cenderung berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang. Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Majalengka, Sumedang, Indramayu, Kuningan, dan Cirebon diprediksi sama.
 
Hujan ringan dan sedang bakal turun di sebagian wilayah pada malam hari di Subang, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Majalengka, Sumedang, Sukabumi, Cianjur, Bekasi, Karawang, Ciamis, dan Pangandaran.
 
Baca: 25 Wilayah di Jabar Rawan Terjadi Longsor
 
Rabu dini hari, 2 Januari 2019, cuaca cenderung berawan. Sedangkan suhu udara di Jabat bagian utara berkisar 22-34 derajat Celcius dengan kelembapan udara 60-95 persen.
 
Suhu udara wilayah Jabat bagian selatan 19-33 derajat Celcius. Kelembapan udara 60-95 persen.
 

 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif