Menteri Kesehatan Terawan Agus Purwanto. Foto: @KemenkesRI
Menteri Kesehatan Terawan Agus Purwanto. Foto: @KemenkesRI

Menkes Sebut Virus Korona Dapat Sembuh Sendiri

Nasional virus korona
Zaenal Arifin • 28 Januari 2020 18:07
Jakarta: Menteri Kesehatan Terawan Agung Putranto menyebut virus korona bersifat swasirna. Artinya, pasien terjangkit korona bisa sembuh bila kondisi tubuhnya cukup baik.
 
"Yang paling penting dan kami terus lakukan (informasi) juga dengan pedoman ini kan termasuk (virus) selfdistance, artinya bisa sembuh sendiri," kata Terawan usai menghadiri rapat koordinasi di Gedung Kemeterian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta, Selasa, 28 Januari 2020.
 
Terawan mengakui belum ada obat atau vaksin yang dapat menyembuhkan penyakit tersebut. Dia mengimbau warga negara Indonesia, terutama yang berada di Wuhan, Tiongkok, tidak stres. Stres dapat membuat kekebalan tubuh menurun dan mudah terjangkit virus korona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi, imunitas tubuh menjadi daya tangkal utama menghadapi virus ini, dan itu akan menjadi ketahanan kesehatan nasional yaitu menyangkut imunitas tubuh kita dengan cara menjaga kesehatan tubuh kita," ujar dia.
 
Virus korona merebak di Wuhan. Wabah penyakit ini menewaskan 106 orang per Selasa, 28 Januari 2020. Total yang terinfeksi penyakit tersebut kini mencapai 4.000 orang.
 

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif