Juara 1 Tilawah Alquran pada MTQ Internasional ke-7 di Turki, Syamsuri Firdaus (kiri) saat berbincang dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Damar Iradat/Medcom.id
Juara 1 Tilawah Alquran pada MTQ Internasional ke-7 di Turki, Syamsuri Firdaus (kiri) saat berbincang dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Damar Iradat/Medcom.id

Juara MTQ Internasional Cerita ke Jokowi Soal Pujian Erdogan

Nasional mtq
Damar Iradat • 28 Mei 2019 14:34
Jakarta: Juara pertama Tilawah Al Quran MTQ Internasional ke-7 di Istanbul, Turki, Syamsuri Firdaus mengaku senang bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Kepada Jokowi, dia menceritakan pengalamannya mendapat penghargaan langsung dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.
 
Hal tersebut diungkapkan Syamsuri saat memenuhi undangan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 28 Mei 2019. Dalam pertemuan itu, dia menceritakan kesannya sebagai juara MTQ internasional.
 
"Bertemu sama Pak Jokowi, membicarakan bagaimana kesannya diberikan penghargaan oleh Presiden Erdogan," kata Syamsuri di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 28 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menceritakan detik-detik diberi penghargaan oleh Erdogan. Menurutnya, Erdogan memuji merdunya suara Syamsuri saat membaca Alquran.
 
Erdogan juga sempat memeluknya. Dalam momen tersebut, dia mengaku merasa terharu. "Habis itu dia peluk saya dan alhamdulillah saya merasa terharu, sedih, campur bahagia dan memang luar biasa barakah Quran, alhamdulillah saya bisa bertemu dengan Presiden Erdogan, lebih-lebih Presiden RI, Pak Jokowi," ungkapnya.
 
Syamsuri, putra asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih menjadi juara 1 dalam Tilawah Alquran pada MTQ Internasional ke-7 di Turki. Dia mengalahkan perwakilan dari Niger yang berada di peringkat kedua dan perwakilan dari Qatar di peringkat ketiga.
 
Penghargaan diberikan langsung Erdo?an. Penyerahan penghargaan itu disaksikan langsung oleh para undangan Kementerian Agama Turki, wakil Konsulat Jenderal negara sahabat termasuk KJRI Istanbul yang diwakili PF Pensosbud, Iwan Wijaya M.
 
MTQ Internasional ke-7 di Turki ini diikuti oleh sekitar 60-an peserta. Para peserta hadir dari berbagai negara Timur Tengah dan Eropa.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif