Unggahan dr Faheem Younus di Twitter yang mengomentari penyemprotan disinfektan di ruang terbuka (Tangkapan layar Twitter)
Unggahan dr Faheem Younus di Twitter yang mengomentari penyemprotan disinfektan di ruang terbuka (Tangkapan layar Twitter)

Faheem Younus kembali Berkicau, Sebut Penyemprotan Disinfektan di Jalan Sia-sia

Rendy Renuki H • 06 Juli 2021 15:29
Jakarta: Dr Faheem Younus kembali berkicau di Twitternya menanggapi pandemi covid-19 di Indonesia. Kali ini dia menyoroti mengenai penyemprotan disinfektan di jalanan dan ruang terbuka.
 
Langkah tersebut dianggap bisa mencegah penyebaran covid-19. Namun, Faheem justru menyebut penyemprotan disinfektan di jalan sebagai langkah yang sia-sia.
 
"Benar-benar buang-buang waktu, uang dan energi," kicau dokter asal Amerika Serikat tersebut di Twitter dikutip Medcom.id, Selasa, 6 Juli 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, penyemprotan disinfektan lebih efektif dilakukan di rumah sakit yang menangani pasien covid-19. Ketimbang di ruang terbuka yang menurutnya tak berpengaruh terhadap penyebaran virus korona.
 
"Desinfeksi permukaan tidak diperlukan di jalan dan ruang terbuka. Rumah sakit dan kamar dengan pasien covid-19 adalah cerita lain," lanjutnya di Twitter.
 
Sebelumnya, Faheem sempat menyoroti fenomena panic buying warga memburu susu beruang. Dia mengatakan susu tersebut tidak berpengaruh terhadap pengobatan covid-19.
 
"Teman Indonesiaku, susu ini atau vitamin atau ivermectin tidak memiliki peran dalam pengobatan covid," kicaunya Senin 5 Juli 2021.
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif