ilustrasi/medcom.id
ilustrasi/medcom.id

Luhut Klaim Kasus Covid-19 di PON XX Papua Tak Signifikan

Nasional PON 2020 covid-19 pandemi covid-19 Kasus Covid-19 di PON XX Papua PON XX Papua
Theofilus Ifan Sucipto • 11 Oktober 2021 16:21
Jakarta: Sebanyak 80 orang terpapar covid-19 dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Temuan kasus itu diklaim masih terkendali.
 
“Tidak terjadi lonjakan kasus signifikan selama acara digelar,” kata Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Pulau Jawa dan Bali Luhut Binsar Pandjaitan dalam telekonferensi, Senin, 11 Oktober 2021.
 
Luhut mengaku ada peningkatan mobilitas penduduk dari Jawa dan Bali. Mereka hendak menghadiri kompetisi olahraga di Bumi Cenderawasih.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski begitu, Luhut bersyukur lantaran tak ada kenaikan kasus serius di Papua. Malahan, pelaksanaan PON itu bisa menjadi referensi untuk acara-acara besar berikutnya.
 
“Akan dilakukan langkah-langkah secara terintegrasi menangani ini,” tutur Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi itu.
 
Baca: Pulang PON XX. Kontingen Asal Babel Langsung Masuk Isoter
 
Selain itu, pemerintah telah mengeluarkan Surat Edaran Satuan Tugas (Satgas) Nomor 17 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi covid-19. Ketentuan itu mesti dilakukan agar tak ada lonjakan kasus usai PON XX Papua selesai.
 
“Ini untuk mencegah penyebaran kasus setelah kepulangan kontingen dan panitia ke daerah asal,” ucap Luhut.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif