Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga. Dokumentasi/ istimewa
Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga. Dokumentasi/ istimewa

Wamendag Upayakan Persediaan Bahan Pokok Aman dan Harga Stabil

Nasional Bahan Pokok Idulfitri 1443 Lebaran 2022
Deny Irwanto • 02 Mei 2022 21:34
Jakarta: Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga, menyebut tidak akan ada kenaikan harga signifikan dari kebutuhan pokok usai lebaran 2022. Dia mengatakan peningkatan permintaan pasar sebelum idulfitri menjadi hal yang wajar setiap tahunnya.
 
"Tentunya setelah bapak presiden memberikan kabar baik kepada rakyat bisa mudik lebaran ke kampung halaman inilah yang menjadi momentum meningkatnya permintaan suplai bahan pokok di masyarakat," kata Jerry dalam keterangan pers, Senin, 2 Mei 2022.
 
Baca: Kenaikan Harga Sembako di Palembang Diprediksi sampai Lebaran

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan fenomena seperti ini memang pasti terjadi di masa-masa lebaran seperti ini, namun pihaknya berjanji akan menekan sebesar mungkin agar tidak terjadi kenaikan yang signifikan dan kembali stabil.
 
Jerry menambahkan tingginya permintaan masyarakat ini menjadi salah satu pemicu naiknya harga bahab pokok di pasaran. Selain itu kesempatan mudik lebaran yang diberikan oleh pemerintah tahun ini juga menjadi salah satu ikut meningkatnya harga bahan pokok.
 
"Setelah 2 tahun lebih kita dilanda pandemi covid-19," jelas Jerry.
 
Senada dengan jerry, Staf Khusus Wamendag, Gorby Agung Tambunan, bersama dengan para rekannya akan terus membantu agar tercapai keinginan pemerintah mencapai stabilitas harga pangan.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif