Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

KRI Rigel Tangkap Sinyal Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Nasional pesawat hilang Pesawat Jatuh sriwijaya air Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air Hilang Kontak Pesawat Sriwijaya Air Sriwijaya Air SJ182 Sriwijaya Air Indonesia Sriwijaya Air Jakarta to Pontianak Sriwijaya Air Loses Contact
Cindy • 10 Januari 2021 09:08
Jakarta: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjajanto mengatakan tracking site (pelacakan) pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dikirimkan ke KRI Rigel. Berdasarkan pantauan radar, pesawat resmi dinyatakan hilang pukul 14.47 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021.
 
"Pantauan radar tracking site-nya sudah dikirim ke KRI Rigel yang tadi malam atau tadi pagi pukul 03.00 WIB sudah merapat di tempat kejadian perkara (TKP)," kata Hadi di Breaking News Metro TV, Jakarta, Minggu, 10 Januari 2021.
 
Hadi mengungkapkan pihaknya menduga kuat ada sinyal dari pesawat Sriwijaya Air dari hasil pemantauan sementara di TKP. Temuan ini segera diperiksa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: KPLP Temukan Balon Seluncur Darurat Diduga Milik Sriwijaya Air
 
"Segera diturunkan tim penyelam dari Kopaska (Komando Pasukan Katak). Mudah-mudahan apa yang ditemukan dan diinformasikan KRI Rigel memang tepat sesuai dengan perkiraan," ujar Hadi.
 
Hadi juga telah mengerahkan pesawat udara untuk mendukung pencarian pesawat yang hilang kontak di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Kaki itu. Temuan yang didapatkan personel TNI di lapangan akan dikoordinasikan di bawah pimpinan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).
 
Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB. Pesawat berjenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK CLC itu baru lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.
 
Posisi terakhir pesawat itu ada di 11 nautical mile di utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat itu mengangkut 62 orang: 50 penumpang dan 12 kru.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif