Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah
Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah

Komisi VIII akan Menguliti Polemik Cadar pada Menag

Nasional menag syariat islam
Arga sumantri • 07 November 2019 10:51
Jakarta: Komisi VIII DPR menggelar rapat kerja dengan Menteri Agama Fachrul Razi. Salah satu pembahasan terkait pernyataan Fachrul soal wacana pelarangan cadar dan celana cingkrang di institusi pemerintahan.
 
"Karena itu disampaikan kepada publik tentu kan harus ada pertanggungjawabannya pada kami di Komisi VIII," kata Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, 7 November 2019.
 
Ace mengatakan kendati polemik ini telah dinyatakan selesai oleh Menag, publik tetap perlu mengetahui pandangan Fachrul atas rencana itu. Komisi VIII juga akan menanyakan soal isu aktual di bidang keagamaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Intinya kita akan mengetahui sejauh mana kemampuan menteri agama terkait dengan isu-isu tersebut," ujar dia.
 
Komisi VIII juga ingin mendengar proyeksi program Kementerian Agama pada 2020. DPR ingin mendengar rencana-rencana yang bakal dilakukan Fachrul Razi dalam kapasitas sebagai menteri.
 
"Beserta dengan anggarannya. Tentu bukan hanya bicara soal program, tetapi kita juga akan membahas tentang isu-isu aktual," papar dia.
 
Ace menegaskan Komisi VIII perlu mengetahui keselarasan program Kemenag dengan rencana pembangunan jangka menengah (RPJMN) Presiden Joko Widodo."Terkait dengan bidang keagamaan, ini penting buat diketahui oleh komisi VIII," ucap politikus Golkar itu.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif