?Social Media Week Jakarta 2019 mengusung tema Stories: With Great Influence Comes Great Responsibilty (Foto:Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba)
?Social Media Week Jakarta 2019 mengusung tema Stories: With Great Influence Comes Great Responsibilty (Foto:Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba)

Social Media Week Jakarta 2019 Resmi Dibuka

Nasional Social Media Week Jakarta
Gervin Nathaniel Purba • 12 November 2019 19:02
Jakarta: Social Media Week (SMW) Jakarta 2019 hari ini resmi dibuka. SMW menjadi ajang berbagi informasi dan konferensi tentang ide, inovasi, dan wawasan seputar media sosial, teknologi dalam perubahan bisnis, masyarakat, dan budaya di seluruh Indonesia.
 
Pada tahun keempat ini, SMW Jakarta 2019 mengusung tema Stories: With Great Influence Comes Great Responsibilty. Sebanyak 181 pembicara siap mengisi rangkaian SMW Jakarta 2019. Mereka akan memberikan edukasi seputar penggunaan media sosial untuk menyebarkan konten positif baik dari sisi user maupun brand.
 
Sebab, dewasa ini media sosial kerap digunakan sebagai senjata untuk menyebarkan konten negatif yang kerap menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Dengan diselenggarakannya SMW Jakarta 2019 diharapkan mampu mendorong influencer lebih bertanggung jawab dalam memproduksi konten.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tahun ini lebih besar. Setiap tahun memang sizenya lebih besar dan lebih banyak pembicara yang hadir," ujar Chairman SMW Jakarta 2019 Antonny Liem, ditemui pada konferensi pers pembukaan SMW Jakarta 2019, di Senayan City, Jakarta, Selasa, 12 November.
 
SMW Jakarta 2019 digelar dalam bentuk conference sebagai panggung utama dan kelas-kelas workhsop yang akan berlangung pada 13-15 November 2019. Kelas-kelas workshop akan diikuti oleh sekitar 38 lebih komunitas dan masing-masing komunitas bisa membawa pembicaranya.
 
SMW Jakarta tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Akan hadir pihak 9Gag dan Tik Tok sebagai pembicara dari segi platform. Tik Tok menjadi perhatian khusus karena dinilai memberikan dampak terhadap perubahan perilaku masyarakat akhir-akhir ini.
 
"Kami menargetkan semua pengunjung SMW Jakarta dapat menemukan inspirasi. Diharapkan mereka bisa melakukan sebuah aksi yang positif setelah mengikuti SMW," kata Antonny, yang juga menjabat sebagai CEO PT Merah Cipta Media.
 
Diadakannya SMW Jakarta 2019 mendapat dukungan dari Senayan City. GM Marketing & Leasing Senayan City Jakarta Jaclyn Halim mengatakan pihaknya senang dapat bekerja sama untuk ketiga kalinya dengan SMW Jakarta.
 
"SMW Jakarta merupakan ajang pertemuan ide dan gagasan tentang digital, brand, aspek yang dapat meningkatkan bisnis sejalan dengan tren dan perilaku konsumen," kata Jaclyn.
 
Bagi Anda yang ingin hadir di SMW Jakarta 2019, dapatkan tiketnya melalui Tiket.com, atau datang langsung ke venue acara di The Hall Senayan City, lantai 8, Jakarta.
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif