Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan)
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan)

Belasan Orang Diperiksa terkait Terbakarnya Polisi di Cianjur

Nasional demo mahasiswa
Cindy • 16 Agustus 2019 11:10
Jakarta: Belasan orang diperiksa terkait dugaan penganiayaan anggota polisi saat demonstrasi mahasiswa di depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Jawa Barat, Kamis, 15 Agustus 2019.
 
"15 orang yang diduga terlibat dalam peristiwa saat ini sedang diperiksa," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Jumat, 16 Agustus 2019.
 
Baca: Anggota Polisi Terbakar Saat Bubarkan Unjuk Rasa di Cianjur

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dedi mengatakan ancaman hukuman untuk pelaku tak main-main. Terlebih jika terbukti ada penganiayaan berat hingga menyebabkan korban meninggal.
 
Aksi mahasiswa berujung rusuh terjadi usai aksi bakar ban di depan kantor Pemkab Cianjur, Jawa Barat. Anggota polisi yang tengah berjaga disiram bensin saat berusaha menghalangi dan memadamkan api dari pembakaran ban bekas. Empat petugas dilaporkan terluka.
 
Baca juga:Polda DIY Proses Anggotanya yang Aniaya Pacar
 
"Aiptu Erwin (dirujuk) ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Bripda Yudi Muslim dan Bripda FA Simbolon ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, dan Bripda Anif ke RS Polri Sartika Asih Polda Jawa Barat," ucap Dedi.
 
Selain menangkap 15 orang yang juga mahasiswa, Kabih Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo juga meringkus koordinator aksi lapangan (korlap). Mahasiswa berinisial MF tersebut saat ini masih dimintai keterangan oleh penyidik.
 
"Sebagaimana dalam pernyataannya tanggal 12
Agustus, koorlap saudara MF bersedia menjaga keamanan dan ketertiban. Namun saat ini yang bersangkutan kita akan proses pemeriksaan terkait tragedi tersebut," kata dia.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif