Dua bus tiba di pelabuhan Yokohama tempat bersandarnya kapal pesiar Diamond Princess, 16 Februari 2020/AFP/Behrouz Mehri
Dua bus tiba di pelabuhan Yokohama tempat bersandarnya kapal pesiar Diamond Princess, 16 Februari 2020/AFP/Behrouz Mehri

Dubes Masafumi: Kemungkinan WNI Terinfeksi Korona Bertambah

Nasional Virus Korona
Marcheilla Ariesta • 19 Februari 2020 03:29
Jakarta: Tiga warga negara Indonesia (WNI) dikonfirmasi positif terjangkit virus korona Covid-19 di kapal Diamond Princess yang berlabuh di Yokohama. Bahkan WNI yang terinfeksi virus korona kemungkinan akan bertambah.
 
"Saat ini saya dapat mengatakan dua orang terkonfirmasi (positif Covid-19), satu dalam proses (ke rumah sakit), dan afa beberapa informasi kemungkinan bertambah. Namun, kami masih belum bisa mengkonfirmasinya," kata Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii di Jakarta, Selasa, 18 Februari 2020.
 
Dia mengatakan situasi di lapangan berubah setiap menitnya. Untuk itu, kemungkinan bertambah terus ada.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Masafumi, kerja sama global diperlukan untuk menghentikan epidemi ini. "Kita harus bekerja bersama untuk mengalahkan infeksi virus itu," kata dia.
 
Dubes Masafumi: Kemungkinan WNI Terinfeksi Korona Bertambah
Seorang pasien terinfeksi virus korona yang dinyatakan sembuh dan keluar dari rumah sakit. Foto: AFP
 
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan tiga dari 78 awak kapal Diamond Princess asal Indonesia terinfeksi virus korona. Keluarga sudah diberitahu mengenai kondisi para WNI tersebut.
 
Dua orang telah dirawat di rumah sakit Chiba, sementara seorang lainnya masih dalam proses menuju rumah sakit. Tiga WNI ini masuk dalam 446 orang yang terkonfirmasi positif korona di atas kapal pesiar tersebut.
 
Total jumlah orang di Diamond Princess berkisar 3.711, dengan rincian 2.666 penumpang dan 1.045 kru dari 56 negara. Epidemi virus korona kini telah menewaskan 1.873 jiwa, sementara korban yang terinfeksi mencapai 73.335 jiwa. Adapun warga yang sembuh mencapai 12.887 orang.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif