Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.
Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.

Jelang KTT G20, Sandiaga Fokus Pantau Persiapan

Antara • 25 September 2022 20:57
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, fokus memantau persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022. Dia menyampaikan segala kesiapan sudah sesuai jalur.
 
"Fasilitas terminal VVIP Bandara Ngurah Rai Bali, maupun renovasi tempat wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang akan digunakan untuk gala dinner delegasi G20, kita pastikan sudah siap digunakan," ujar Sandiaga dikutip dari Antara, Minggu, 25 September 2022.
 
Menurut dia, rapat koordinasi (rakor) lintas kementerian dan lembaga juga dilakukan untuk mempersiapkan hajatan berskala internasional ini. Pemda, TNI, dan Polri, telah mengecek persiapan terkini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan pada September akhir atau awal Oktober 202 dan semuanya siap digunakan. Kemudian, kesiapan fasilitas infrastruktur termasuk aspek kesiapan jalan sudah 85-90 persen," kata Sandiaga.
 

Baca: Setelah Kasus Brigadir J, Ini 3 Prioritas Tugas Polri hingga Akhir Tahun


Kemenparekraf bertugas mengatur hotel dan mengecek alokasi pemesanan kamar bagi perwakilan dari 20 negara. Dia mengatakan kesiapan akomodasi hotel mendekati 95-100 persen.
 
Sandiaga mengatakan sejumlah acara sampingan G20 seperti 2nd Tourism Working Group Meeting hingga perayaan World Tourism Day terpusat di Bali pada 27 September 2022. Kegiatan tersebut menghadirkan menteri pariwisata dari 180 negara, bersama mitra organisasi internasional UNWTO  dan OECD.
 
"Kita harapkan hasil pertemuan side event pariwisata tersebut akan menghasilkan satu program konkret, berdasarkan best practice yang dapat dikerjasamakan dengan seluruh anggota G20," kata Sandiaga.
 
Menurut dia, Indonesia sebagai salah satu negara yang dianggap telah menjalankan langkah konkret menangani pandemi. Termasuk di bidang pariwisata yang dinilai cepat bangkit setelah lebih dari dua tahun terpuruk karena pandemi.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif