Menhan Ryamizard Ryacudu dianugerahi Bintang Penghargaan Veteran Tertinggi dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Foto: Antara/Puspa Perwitasari.
Menhan Ryamizard Ryacudu dianugerahi Bintang Penghargaan Veteran Tertinggi dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Foto: Antara/Puspa Perwitasari.

Menhan Raih Penghargaan Bintang Veteran Tertinggi

Nasional penghargaan
Whisnu Mardiansyah • 02 Maret 2019 06:32
Jakarta: Menteri Pertahanan (Menhan)Ryamizard Ryacududianugerahi Bintang Penghargaan Veteran Tertinggi dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Penghargaan itu diberikan dalam acara Sarasehan Keveteranan RI Tahun 2019.
 
Dalam pidatonya, Ryamizard menyebut anggota dan pengurus LVRI, baik itu prajurit TNI aktif maupun yang sudah tak aktif atau purnawirawan, merupakan satu kesatuan. Mereka tidak bisa dilepaskan dari Sumpah Prajurit dan Sapta Marga.
 
"Kita semua adalah pemegang tongkat estafet perjuangan bangsa untuk meneruskan jiwa dan semangat para pejuang dan pahlawan kusuma bangsa yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan yang kita nikmati bersama pada saat ini," kata Ryamizard dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat, 1 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sarasehan yang diselenggarakan oleh Direktorat Veteran Ditjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan ini dihadiri pula oleh Wakil Presiden ke-6 RI, Try Sutrisno.Acara ini merupakan sarana untuk menyamakan persepsi dan merumuskan bersama-sama seluruh pemangku kepentingan keveteranan guna mendukung perubahan regulasi tentang keveteranan Republik Indonesia.
 
Menurut Ryamizard, pertemuan sarasehan ini sangat penting sebagai bentuk apresiasi kepada pejuang dalam Peristiwa Keveteranan Seroja terhitung 18 Juli 1976 sampai dengan 1998. Mereka perlu diberikan penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya dari pemerintah agar pejuang tersebut dapat memperoleh hak-haknya.
 
Sebagai penghormatan dan penghargaan tertinggi, Kementerian Pertahanan melalui Direktorat Veteran Ditjen Pothan Kemenhan kembali akan melakukan program kerja baru di 2019 dengan memberikan pelayanan dan kesejahteraan seoptimal mungkin, khususnya untuk veteran RI.
 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif