Rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan yang dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
Rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan yang dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra.

Suara Pecahan Kaca Terdengar dari Rumah Laode

Nasional teror bom Teror Bom untuk Pimpinan KPK
Ilham Pratama Putra • 09 Januari 2019 12:50
Jakarta: Suwarni, seorang warga, mengaku sempat mendengar suara pecahan kaca dari rumah Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarif, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Namun, dia tak menduga bila suara itu akibat lemparan bom molotov.
 
Dia menyebut suara itu terdengar pukul sekitar 01.00 WIB, dini hari tadi. Suara itu juga didengar oleh anaknya.
 
"Saya sempat dengar, tapi saya enggak mikir ke situ (bom molotov). Enggak ada orang ke luar," kata Suwarni, Rabu, 9 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pukul 05.30 WIB, Suwarni bertemu dengan supir Laode, Bambang. Bambang menyebut bila ada botol spiritus di rumah bosnya. Suwarni pun melihat ada bekas gosong di bagian rumah Laode di Jalan Kalibata Selatan No 42 C, RT 01/RW 03, Kalibata.
 
Suara ledakan yang didengar Suwarni tadi malam pun diduga ledakan bom molotov di sudut kiri atas rumah Laode. Satu bom molotov dengan kondisi utuh juga tergeletak di sudut kiri rumah. Bom molotov itu sudah dibawa Polres Jakarta Selatan.
 
Baca: Polisi Selidiki Pelemparan Molotov di Rumah Pimpinan KPK
 
Pantauan Medcom.id, bom yang meledak disudut kiri atas rumah itu menyisakan bekas hitam pada tembok. Saat ini, ada enam polisi yang tengah berjaga di sekitar rumah. Pintu dan pagar rumah Laode tertutup rapat.
 
Rekaman CCTV sudah dibawa Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri untuk diperiksa lebih lanjut. Sementara itu, kawasan sekitar kediaman Laode terpantau sepi dari aktivitas warga. Situasi terpantau kondusif.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif