Kediaman Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di Jalan Kalibata Selatan, Pancoran, Jakarta Selatan. Foto: Istimewa
Kediaman Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di Jalan Kalibata Selatan, Pancoran, Jakarta Selatan. Foto: Istimewa

Ada Dua Bom Molotov di Rumah Pimpinan KPK Laode

Nasional Teror Bom untuk Pimpinan KPK
Siti Yona Hukmana • 09 Januari 2019 14:30
Jakarta: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan adanya bom di kediaman pimpinan KPK, yakni Ketua KPK Agus Rahardjo dan Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif. Peristiwa itu terjadi Rabu, 9 Januari 2019 dini hari.
 
"Pada prinsipnya memang benar ada kejadian tadi malam dini hari di rumah Ketua KPK di Bekasi dan di rumah Wakil Ketua KPK di Kalibata," kata Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 9 Januari 2019.
 
Menurut Argo, di kediaman Laode ada dua bom molotov yang dilemparkan. Pelemparan pertama tidak meledak, namun meledak pada pelemparan kedua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi di kediaman Pak Laode ada bom molotov. Bom isinya handak, dua biji yang dilemparkan sekali tidak nyala, tidak pecah, yang kedua pecah," beber Argo.
 
Baca: Polisi Selidiki Pelemparan Molotov di Rumah Pimpinan KPK
 
Sementara di kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo, ada tas yang digantungkan di pagar rumah. Namun, Argo belum membeberkan isi dalam tas tersebut.
 
Atas kasus ini, Mabes Polri, kata dia, membentuk tim yang dipimpin oleh Kepala Densus 88. Untuk Polda Metro Jaya, membentuk tim dari Inafis Pusat Laboratorium Forensik. "Ini untuk mengungkap siapa pelakunya. Saat ini penyidik sedang bekerja," ucap Argo.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif