Jokowi Dengarkan Aspirasi Rakyat Gratiskan Suramadu

Dheri Agriesta 28 Oktober 2018 11:10 WIB
jembatan suramadu
Jokowi Dengarkan Aspirasi Rakyat Gratiskan Suramadu
Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate - Medcom.id/Arga Sumantri
Surabaya: Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate heran dengan suara sumbang yang menanggapi kebijakan Presiden Joko Widodo menggratiskan Jembatan Suramadu dari Bangkalan, Madura. Johnny mengatakan kebijakan itu diambil setelah melalui kajian mendalam.

"Presiden Jokowi mendengarkan suara rakyat dengan memutuskan kebijakan itu," kata Johnny di Hotel Empire Palace, Surabaya, Sabtu malam, 27 Oktober 2018. 

Kubu oposisi menilai kebijakan penggratisan ini sangat politis. Mereka menyebut kenapa Presiden tak menggratiskan saja seluruh biaya tol itu. 


Namun, Johnny menilai narasi itu selalu disampaikan kubu oposisi. Setiap kebijakan Presiden Jokowi selalu dinilai politis. Apalagi, sekarang sudah memasuki masa kampanye. 

"Semua politis untuk mereka saat ini," kata dia. 

(Baca juga: Jembatan Suramadu Jadi Non Tol)

Johnny menilai menggratiskan seluruh biaya juga tak bijak. Karena, investasi yang ditanam dalam pembangunan infrasturktur tersebut tak murah. 

"Kebijakan ini sudah disetujui oleh pemerintah. DPR juga menyetujui, artinya kalau DPR menyetujui itu enggak cuma partai pendukung tapi juga opponent," kata dia. 

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja ini menilai kubu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sedang kalap. Sehingga, seluruh kebijakan yang dibuat pemerintah dikritik. 

"Mereka sedang kalap. Jangan-jangan Prabowo juga sedang kalap. Jadi semuanya dikritik," tegas Johnny. 






(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id