Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

2 Tahun Santi Berjuang Legalkan Ganja Medis

MetroTV • 29 Juni 2022 10:15
Jakarta: Santi Warastuti, seorang ibu yang memperjuangkan legalisasi ganja medis bertemu dengan Pimpinan DPR RI. Kedatangan Santi disambut oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad untuk melakukan audiensi pada Selasa, 28 Juni 2022. 
 
Usai melakukan audiensi selama 30 menit, Sufmi menyatakan akan menindaklanjuti aspirasi Santi melalui pembahasan revisi Undang-Undang (UU) Narkotika yang kini sedang berjalan di DPR.
 
"Mendorong Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III yang kebetulan sedang membahas revisi UU Narkotika,” kata Sufmi dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Rabu, 29 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Santi menilai upaya mendapatkan pengobatan yang layak bagi anaknya bak berpacu dengan waktu. Kondisi Pika, anak Santi yang menderita cerebral palsy, akan mengalami kemunduran jika kejang yang kerap dialaminya tidak ditangani dengan baik.
 
“Makanya saya untuk memohon kepada pemerintah untuk dibuatkan regulasi dan nanti pemakainya pun diawasi,” tutur Santi.
 
Baca: Ganja untuk Medis akan Dilegalkan Jika Banyak Dampak Positifnya
 
Perjuangan Santi tidak hanya melakukan audiensi ke DPR. Sebelumnya, pada 2020 Santi pernah mengajukan uji materi UU Narkotika ke Mahkamah Konstitusi (MK). (Hana Nushratu)

 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif