Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Kemenkes: Cepat Divaksinasi, Makin Aman dari Varian Baru Covid-19

Nasional kemenkes vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia Varian Baru Covid-19 Omicron Varian Omicron
Theofilus Ifan Sucipto • 01 Desember 2021 15:57
Jakarta: Pengaruh varian baru covid-19, B.1.1.529 atau Omicron, terhadap efikasi vaksin masih diteliti. Namun, vaksinasi dipercaya tetap dapat melindungi masyarakat dari virus korona.
 
"Makin cepat orang divaksin, makin cepat kita dapat kekebalan yang bisa digunakan melawan varian-varian covid-19," kata juru bicara vaksinasi covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi dalam diskusi virtual, Rabu, 1 Desember 2021.
 
Nadia mengatakan vaksin tetap berguna mencegah keparahan penyakit ketika terinfeksi covid-19. Vaksinasi dapat terus dijalankan tanpa harus menunggu hasil kajian terhadap Omicron keluar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Laju Penyuntikan Menurun, Kemenkes Ingatkan Pemda Tak Pilih-pilih Vaksin
 
“Kita ingatkan masyarakat tidak boleh pilih-pilih vaksin,” papar dia.
 
Menurut Nadia, dengan adanya kemunculan varian baru covid-19, masyarakat justru harus menyegerakan diri mengikuti vaksinasi. Hal ini diperlukan untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.
 
“Efek proteksi sangat banyak dan manfaat vaksin jauh lebih besar,” ujar dia.

Vaksin untuk Indonesia


Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif