Medcom Hi5 Party di Mbloc, Jakarta Selatan. (Medcom.id/Siti Yona)
Medcom Hi5 Party di Mbloc, Jakarta Selatan. (Medcom.id/Siti Yona)

Milenial Ramaikan Medcom Hi5 Party di MBloc

Siti Yona Hukmana • 02 Desember 2022 20:47
Jakarta: Ada yang berbeda di MBloc, Jakarta Selatan, pada Jumat, 2 Desember 2022, tepatnya di Mbloc Live House. Para milenial memadati lokasi itu untuk menyaksikan Medcom Hi5 Party #MudaMemberiArti, dalam rangka memperingati HUT ke-5 Medcom.
 
Medcom Hi5 Party dimulai pukul 09.00 WIB, Jumat, 2 Desember 2022. Diawali dengan registrasi, outdoor activation, lalu masuk pada acara inti yakni live music mulai 14.00-22.00 WIB.
 
Dalam kegiatan ini menampilkan sejumah musisi. Yakni DB Duo + Trove Band, ITS Jazz, Vandra & Trap Homies, Guernica Quartet, Nicholas Dheo, Jazzineer, Mantra Vutura, The Rain, dan Lomba Sihir. Kegiatan ini ditutup dengan Playback Party.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pantauan Medcom.id sekitar pukul 19.05 WIB, para milenial tampak menikmati alunan musik dari Jazzineer. Kemudian, tepuk tangan meriah pecah saat Mantra Vutura hendak manggung. Para pengunjung lantas memadati bagian depan panggung.
 
Selain menyuguhkan musik, dalam acara ini juga terdapat misi sosial untuk warga terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Para pengunjung dapat mendonasikan uangnya melalui scan barcode di pintu masuk.
 
Selain itu, Medcom Hi5 Party juga memiliki misi sosial untuk berdonasi bagi guru. Terutama untuk menunjang alat perangkat belajar yang rusak, seperti proyektor dan laptop.
 
"Guru perlu kita dukung bersama, keberadaan mereka menjadi penting untuk perkembangan anak muda," kata Yohana Margaretha, presenter Metro TV saat memandu acara.

Baca: Menang Kompetisi Lagu HUT Medcom, Trove Band Ajak Anak Muda Lebih Kreatif


Pemimpin Redaksi Medcom.id, Indra Maulana, yang ikut hadir turut bahagia melihat antusias masyarakat, khususnya milenial. Menurut dia, ini kali pertama Medcom.id menggelar acara ulang tahun di luar markas, yakni di Kedoya, Jakarta Barat.
 
"Ini sengaja kita lakukan biar sobat Medcom, pembaca kita, yang memang relatif usia milenial dan GenZ. Jadi, kita ingin dekat dengan mereka dan kita berbagi kebahagiaan di ulang tahun ke-5 ini terutama ke mereka," kata Indra di MBloc.
 
Indra mengatakan Medcom.id perlu dekat dengan milenial dan GenZ. Sebab, portal berita Medcom.id dikhususkan mulai dari anak muda, GenZ, hingga milenial.
 
Salah satu pengunjung, Ale, mengaku antusias dengan kegiatan Medcom Hi5 Party. Dia memandang kegiatan Medcom Hi5 Party sangat bermanfaat.
 
"Antusias lihatnya dan mengikuti. Soalnya, ada misi sosial juga. Jadi balance (seimbang) lah happy (bahagia) and charity (amal)," ujar Ale.
 
Senada. Penonton lainnya, Panji, menilai kegiatan Medcom Hi5 Party sangat seru. Terlebih dia pun juga berdonasi.
 
"Jadi, acara ini selain untuk hiburan bisa sedekah bagi guru honorer untuk membeli alat mengajar," Kata panji
 
Acara ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Pengunjung wajib scan barcode PeduliLindungi sebelum masuk, mengenakan masker selama acara, dan hand sanitizer disediakan di meja resgistrasi. 
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif