Pantai Ancol Diburu Wisatawan Libur Tahun Baru Hijriah
Pantai Ancol. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Pantai Ancol diburu pengunjung Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, di libur Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah. Kawasan wisata di utara Jakarta ini pun cukup ramai dipadati turis.

"Saya ke Ancol tujuannya ingin melihat pantai, sudah lama enggak ke sini," kata Sela,  salah satu pengunjung, kepada Medcom.id di Taman Impian Jaya Ancol, Selasa, 11 September 2018.

Warga Jakarta Selatan itu mengunjungi Ancol karena lokasi ini satu-satunya tempat wisata yang memiliki pantai di Jakarta. Selain pantai, ia mengaku ingin mengunjungi Pasar Seni yang berada di kawasan Ancol. 


"Katanya di sana ada kebudayaan Betawi dan berbagai macam pernak-pernik Betawi," ungkap Sela yang datang bersama temannya, Indri.

Pengunjung lain, Tati, berlibur di Ancol karena menuruti kehendak anak yang ingin berenang. "Anak saya jauh-jauh hari sudah bilang, ingin berenang di Pantai Ancol. Ya sudah pas libur saya ajak ke sini sama suami," jelas dia.

Baca: Ancol Berkomitmen Wujudkan Jakarta Tempat Ramah Anak

Menurut dia, Pantai Ancol terbilang bersih. Pasir putih yang terdapat di bibir pantai juga diakuinya cukup bebas dari sampah. "Jadi, kalau anak saya berenang dan main pasir di sini enggak khawatir," aku Tati yang datang dari Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sementara, Tia bersama enam kawannya menggunakan kendaraan roda dua konvoi dari Jakarta Barat ke Ancol untuk berlibur di Seaworld. Ia ingin melihat biota laut yang ditampilkan dalam akuarium besar. 

"Asyiknya pas atraksi penyelam memberi makanan kepada biota laut, seru saja liat penyelam berinteraksi dengan biota laut itu," beber dia.



(OGI)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id