MAN 1 Jakarta Fasilitasi Siswanya Jalani Tes Online OSC with Avitex 2017

Anindya Legia Putri 05 November 2017 17:18 WIB
beasiswa osc
MAN 1 Jakarta Fasilitasi Siswanya Jalani Tes Online OSC with Avitex 2017
Suasana tes online OSC with Avitex 2017 di MAN 1 Jakarta (Foto: Metrotvnews.com/Anindya Legia Putri)
medcom.id, Jakarta: Program beasiswa online, Online Scholarship Competition (OSC) with Avitex 2017, memasuki babak tes online. Hari ini, Minggu, 5 November 2017, tes online diselenggarakan secara serentak se-Indonesia.

Salah satu sekolah, Madrasah Aliyah Negeri (MAN)1 Jakarta, memfasilitasi siswanya untuk mengikuti tes online OSC with Avitex 2017. Komite sekolah MAN 1 memfasilitasi 53 siswa murid kelas XII untuk menjalani tes online OSC with Avitex 2017 di laboratorium komputer.

Dijelaskan oleh Dwiyanto, Wakil Bidang Kurikulum MAN 1, pihaknya dengan senang hati memberikan fasilitas dan kemudahan kepada murid-muridnya untuk mengikuti tes online OSC.


"Terima kasih banyak atas kesempatan ini. OSC with Avitex 2017 sangat memberikan  kemudahan bagi murid-murid untuk mendapatkan beasiswa dengan mengikuti tes online. Terlebih program ini tersentralisasi sehingga sangat valid dan terjaga. Kita memberikan fasilitas, karena anak-anak sangat antusias mengikuti program beasiswa ini. Dengan difasilitasi, murid akan mengerjakan dengan aman dan terjamin, serta lebih efektif. Keseriusan mereka pun juga terawasi," ucap Dwiyanto.

Lebih lanjut ia mengatakan, optimistis para murid akan lolos mengikuti tes online dan mendapatkan perguruan tinggi yang diinginkan dari program OSC with Avitex 2017.

"Anak-anak semangat mengikuti beasiswa ini. Semoga ini rezeki anak-anak, untuk masuk dalam 12 perguruan tinggi swasta terbaik. Kita optimistis sekali. Terlebih persiapannya juga luar biasa. Mereka sudah banyak berkonsultasi dan berlatih. Harapan saya, program ini bermanfaat buat murid-murid kami. Dan semoga OSC bisa terus berjalan setiap tahunnya," ucap Dwiyanto.


(Foto: Metrotvnews.com/Anindya Legia Putri)

Rasa optimistis itu juga dirasakan oleh murid MAN 1 Jakarta. Salah satunya murid kelas XII, Aszril Al Hafidz.

"Saya optimistis ikut OSC. Saya mengambil Trisakti, jurusan  teknik informatika. Karena saya sangat tertarik dengan jurusan itu, berhubungan dengan komputer. Kalau untuk soal tes online, tadi saya terkendala di fisika, karena saya jurusannya agama. Tapi sebelum tes juga saya sudah berlatih di rumah. Mudah-mudahan saya lolos," ucap Aszril.

Senada dengannya Aszril, Fauziah Taslim, murid kelas XII jurusan IPS, menyampaikan bahwa soal yang diberikan OSC tidak terlalu sulit. Hal tersebut dibuktikan Fauziah dengan mengerjakan 50 soal pilihan ganda hanya dalam waktu 1 jam, dari 2 jam waktu yang diberikan.


(Foto: Metrotvnews.com/Anindya Legia Putri)

"Alhamdulillah lumayan soalnya, ada yang susah dan mudah. Yang susah fisika. Karena saya jurusan IPS, jadi tidak paham fisika. Semoga saya bisa lolos OSC 2017. Saya optimistis 80 prsen, karena saya ingin sekali berkuliah di Trisakti, mengambil jurusan hukum dan manajemen," kata dia.

Tes online OSC with Avitex 2017 diselenggarakan serentak pada Minggu 5 November 2017. Tes online untuk perguruan tinggi di Jakarta dan Surabaya (UAI, UMB, UMN, Trisakti, Untag, dan UKWMS), dilaksanakan pada pukul 10.00-12.00 WIB. Sedangkan perguruan tinggi di Bandung, Yogya, dan Malang (Itenas, UKM, TelU, UKDW, Unisma, dan Uniga), diselenggarakan pada pukul 13.00-15.00 WIB.



(ROS)