Presiden ke-3 RI BJ Habibie. MI/Ilham
Presiden ke-3 RI BJ Habibie. MI/Ilham

Habibie akan Dimakamkan di Sebelah Ainun

Nasional bj habibie
Desi Angriani • 11 September 2019 19:35
Jakarta: Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, wafat di usia 83 tahun. Teknorat kelas dunia yang juga Bapak Dirgantara Indonesia ini akan dimakamkan di sebelah makam istrinya yang tercinta, Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie, di Taman Makam Pahlawan Kalibata.
 
"Sudah disiapkan tempat pemakaman di sebelah almarhuman Ibu Ainun Habibie. Seingat saya di slot 120 dan 121," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Jakarta, Rabu, 11 September 2019.
 
Presiden Joko Widodo memerintahkan penyelenggaraan jenazah Bapak Teknologi Indonesia itu diperhatikan serius. Jokowi akan langsung memimpin langsung upacara pemakaman BJ Habibie.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Presiden memerintahkan kepada saya untuk mempersiapkan semua yang diperlukan. Memfasilitasi keluarga termasuk persiapan malam ini dan upacara pemakaman besok," kata dia.
 
Dia berharap warga Indonesia mendoakan inisiator industri pesawat terbang nasional ini.
 
BJ Habibie tutup usia pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Ia wafat di usia 83 tahun.
 
Habibie sudah seminggu dirawat. Dia ditangani puluhan tim dokter. Habibie didampingi anak dan cucu saat menghembuskan napas terakhir.

 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif