Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Medcom/Adam
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Medcom/Adam

Wapres Perintahkan Daerah Percepat Penyerapan Anggaran Covid-19

Nasional dana bansos Virus Korona Bansos maruf amin covid-19 PSBB pandemi covid-19 PPKM Darurat
Antara • 22 Juli 2021 10:50
Jakarta: Seluruh daerah harus meningkatkan penyerapan anggaran penanganan pandemi covid-19. Ini untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan mempercepat penanganan pasien korona.
 
"Masih banyak daerah yang serapan anggarannya rendah. Saya minta ini betul-betul dipacu," kata Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dilansir dari Antara, Jakarta, Kamis, 22 Juli 2021.
 
Wapres juga meminta pemerintah daerah segera memperbaiki data penduduk, khususnya data penerima bantuan sosial (bansos). Perbaikan ini untuk mempercepat bansos diterima masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu penyaluran bansos yang masih rendah terjadi di Jawa Timur (Jatim). Wapres meminta Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memperbaiki data penerima bansos.
 
Baca: Wapres Perintahkan Jatim Kebut Perbaikan Data Penerima Bansos
 
"Masih rendahnya penyaluran bansos memerlukan dukungan Pemerintah Provinsi Jatim untuk melakukan percepatan, melalui perbaikan data terutama kelengkapan data NIK dari penerima manfaat," tutur Ma'ruf.
 
Dia juga meminta Pemprov Jatim memperbaiki pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Pemerintah memperpanjang PPKM darurat hingga Minggu, 25 Juli 2021.
 
"Diperlukan upaya tambahan agar pelaksanaan pembatasan dapat lebih baik lagi," ucap Ma'ruf.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif