Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Personel Terbaik Brimob Dikirim ke Turki dan Irlandia, Bakal Dilatih Ini

Nasional polri Korps Brimob Brimob
MetroTV • 07 Mei 2022 13:04
Jakarta: Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri Irjen Anang Revandoko melepas personel terbaiknya untuk belajar ke luar negeri. Mereka akan dikirim ke Komando Gendarmerie Nationale Turki dan ke konferensi internasional di Irlandia Utara.
 
Anang menyebutkan ada 10 personel terbaik yang dikirim ke Turki. Hal ini sebagai wujud nyata kerja sama antara Brimob dengan Komando Gendarmerie Nationale yang sudah dirintis sejak tahun lalu. 
 
Di Turki mereka akan melakukan latihan penanganan amunisi, ranjau, dan bahan peledak. “Ilmu ini menjadi satu kebanggaan bersama. Agar teman-teman Gegana dan Korps Brimob Polri semakin profesional dalam menangani ranjau dan bahan peledak,” kata Anang dalam tayangan Metro Pagi Primetime, Metro TV, Sabtu, 7 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan yang diutus ke konferensi internasional di Irlandia Utara berjumlah 4 personel. Mereka akan mengikuti seminar serta konferensi internasional Bomb Data Centre Working Group di Belfast, Irlandia Utara. 
 
Baca: Mulai Berlaku, Komandan Brimob Dipimpin Komisaris Jenderal
 
Selain memberangkatkan para personel terbaiknya, Anak juga memberikan senjata api organik baru kepada 6 Batalion Respons Cepat Korps Brimob Power on Hands. Batalyon ini telah dikukuhkan pada Maret lalu. (Fatha Annisa)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif