Ilustrasi bakti sosial/Antara//Anis Efizudin.
Ilustrasi bakti sosial/Antara//Anis Efizudin.

Demo Buruh Digantikan Bakti Sosial

Nasional Virus Korona hari buruh virus corona
Siti Yona Hukmana • 01 Mei 2020 08:27
Jakarta : Serikat buruh memperingati may day dengan cara yang berbeda tahun ini. Mereka tak turun ke jalan untuk mengadakan demonstrasi.
 
"Berdasarkan hasil komunikasi, semua dari teman-teman serikat buruh tidak ada yang turun ke jalan pada hari may day ini. Tapi, mereka melakukan beberapa kegiatan salah satunya bakti sosial (baksos)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, 1 Mei 2020. 
 
Baca: Buruh di Kalbar Diimbau Tidak Unjuk Rasa saat May Day

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kegiatan baksos itu, kata Yusri, diisi dengan membagikan masker ke masyarakat di pinggir jalan. Lalu memasang spanduk di kantor masing-masing. Kegiatan itu dilakukan dengan tetap menjaga jarak atau physical distancing sesuai aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).
 
"Itu yang kita apresiasi," ujar Yusri.
 
Yusri juga mengapresiasi serikat buruh yang memutuskan untuk membatalkan unjuk rasa pada saat pandemi virus korona (covid-19). Serikat buruh dinilai telah mematuhi maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis dan peraturan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
 
Terkait kegiatan bagi-bagi masker, Yusri memastikan polisi akan mengawal baksos itu hingga selesai. Serikat buruh tengah menyusun pelaksanaan kegiatan tersebut.
 
"Apakah kemungkinan baksos akan ada di pos-pos PSBB bersama sama dengan teman-teman polisi, dshub yang ada ini yang masih kita menunggu," ujar dia.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif