ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Buruh di Kalbar Diimbau Tidak Unjuk Rasa saat May Day

Nasional Virus Korona hari buruh
Antara • 29 April 2020 10:08
Pontianak: Para buruh di Provinsi Kalimantan Barat diimbau tidak melakukan unjuk rasa saat Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei 2020. Imbauan tersebut dikeluarkan untuk mencegah penyebaran covid-19.
 
"Di tengah pandemi covid-19, kami mengimbau kepada seluruh anggota yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) agar tidak melakukan aksi unjuk rasa demi keselamatan bersama. Dan ini merupakan pernyataan sikap KSPSI Kalbar," kata Ketua DPD Federasi KSPSI Kalbar, Natsir Johad, di Pontianak, Rabu, 29 April 2020.
 
Baca: Jauh dari Istri dan Tiga Anak Demi Jadi Relawan Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Natsir menjelaskan seruan untuk tidak melaksanakan unjuk rasa buruh di wilayah Kalbar ini tidak hanya datang dari pihaknya. Namun seruan itu juga datang dari beberapa tokoh ketua federasi dan serikat buruh lainnya.
 
"Ini dalam rangka bagaimana di tengah menghadapi COVID-19. Maka saya meminta kepada seluruh anggota baik di tingkat kota/kabupaten maupun provinsi agar tidak melakukan aksi. Dan mohon kepada seluruh pekerja atau buruh di Kalbar dapat mendukung penuh hal ini," jelas Natsir.
 
Dalam kesempatan yang sama, Ketua Korwil Konfederasi Serikat Buruh Kalbar, Suherman, juga mengajak untuk tidak melakukan aktivitas yang mengundang masyarakat ramai terlebih dalam merayakan hari buruh pada 1 Mei mendatang.
 
"Saya juga ajak teman-teman yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh, pada tanggal 30 April dan 1 Mei diharapkan tidak ada kegiatan dalam rangka May Day," kata Suherman.
 
Suherman bahkan meminta para anggota untuk mengalihkan kegiatan aksi May Day dengan melakukan kegiatan sosial dengan melibatkan perusahaan.
"Aksi May Day, bisa kita ganti dengan kegiatan baksos seperti memberikan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan dengan cara melibatkan perusahaan," pungkas Suherman.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif