Gedung KPK. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Gedung KPK. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Populer Nasional: OTT Hakim Agung MA Hingga Kebakaran di Cempaka Baru

Achmad Zulfikar Fazli • 23 September 2022 07:32
Jakarta: Sejumlah isu menjadi yang terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id sepanjang Kamis, 22 September 2022. Mulai dari operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Hakim Agung Mahkamah Agung (MA) hingga kebakaran terjadi di permukiman padat kawasan RT 11, RW 05, Kelurahan Cempaka Baru, Jakarta Pusat.

Berikut tiga berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:

  • OTT Hakim Agung MA Terkait Suap dan Pungutan Ilegal

KPK menangkap Hakim Agung MA pada Kamis, 22 September 2022. Penangkapan karena adanya penerimaan suap dan pungutan ilegal.
 
"Berkaitan dugaan tindak pidana korupsi suap dan pungutan tidak sah dalam pengurusan perkara di Mahkamah Agung," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron melalui keterangan tertulis, Kamis, 22 September 2022.
 

Baca: Ini Penyebab 10 Rumah di Cempaka Baru Hangus Terbakar


Ghufron enggan memerinci lebih lanjut identitas hakim agung itu. Total pihak yang diamankan juga masih dirahasiakan.
 
Selengkapnya baca di sini
  • Tegas! Mendagri: ASN Dilarang Berpolitik Praktis

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menegaskan aparatur sipil negara (ASN) harus netral dalam pemilihan umum (pemilu). Apalagi, lima kementerian/lembaga sudah menandatangani keputusan bersama soal netralitas ASN.
 
"Kita tahu ada undang-undang dan berbagai aturan ASN tidak boleh berpolitik praktis," kata Tito di Gedung Kementerian PAN-RB, Jakarta Selatan, Kamis, 22 September 2022.
 

Baca: Terlibat Pemilu, Masjid di Yogyakarta Bakal Didatangi DMI


Tito mengatakan ASN adalah tenaga profesional yang menjadi motor pemerintah. Sehingga ASN harus fokus melayani masyarakat terlepas dari siapa pun pemimpin yang terpilih.
 
Selengkapnya baca di sini
  • Api Berkobar di Permukiman Padat Cempaka Baru

Permukiman padat di kawasan RT 11, RW 05, Kelurahan Cempaka Baru, Jakarta Pusat, kebakaran, pada Kamis, 22 September 2022. Seorang warga Monang Butar-Butar mengatakan api berasal dari salah satu rumah warga.
 
"Dugaan saya itu api karena adanya hubungan arus pendek dari salah satu rumah. Api berasal dari lantai dua salah satu rumah," ucap Monang di lokasi kebakaran, Kamis, 22 September 2022. 
 
Monang menerangkan api itu langsung membesar dan membakar sejumlah rumah di kawasan itu. Sementera itu, Lurah Cempaka Baru Cheriadi mengaku belum tahu sebab pasti kebakaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selengkapnya baca di sini
 
Artikel di Kanal Nasional Medcom.id terus diperbarui. Klik di sini untuk mengikuti perkembangan informasinya.
 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif