(Antara/Umarul Faruq)
(Antara/Umarul Faruq)

Ramadan Berbagi, Yuk Berdonasi di #BukuUntukIndonesia

Nasional bukuuntukindonesia
Pelangi Karismakristi • 22 Juni 2017 07:11
medcom.id, Jakarta: Berbagi kepada sesama bisa dalam bentuk apa saja. Salah satunya, melalui donasi. Yuk, selagi bulan Ramadan, donasikan sejumlah uang untuk anak-anak Indonesia yang membutuhkan.
 
Tapi yang satu ini bukan donasi biasa. Sebab, dari uang yang terkumpul akan dikonversi menjadi buku, lalu dibagikan kepada anak-anak di pelosok negeri. Bila berdonasi, Anda berarti mendukung gerakan #BukuUntukIndonesia menuju Indonesia lebih baik.
 
Gerakan #BukuUntukIndonesia yang diprakarsai PT Bank Central Asia (BCA) Tbk ini bertujuan memberikan dan memperluas akses masyarakat terhadap buku. BCA mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam memberikan akses buku sebagai sarana penunjang belajar terhadap anak-anak Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Buku dipilih sebagai sarana berbagi karena rendahnya minat baca buku di Indonesia. Sementara jika menengok secara jeli, membaca buku bisa membuka cakrawala seseorang dan meningkatkan kualitas SDM.
 
Betapa mirisnya jika mengetahui angka minat baca buku di Indonesia. Berdasarkan studi Most Literate Nation in the World yang dilakukan Central Connecticut State University pada 2016, Indonesia menduduki peringkat ke-60 dari 61 negara soal minat membaca. Indonesia persis berada di bawah Thailand (59) dan di atas Bostwana (61).
 
Sekali lagi, membaca buku penting untuk memajukan peradaban. Suatu bangsa akan maju jika generasi mudanya cerdas dan berilmu. Membaca buku tak ubahnya seperti membuka jendela dunia. Tentu Anda tak mau bukan, jika anak-anak Indonesia terjebak dalam belenggu 'kegelapan'? Mereka adalah masa depan bangsa yang akan melanjutkan mimpi-mimpi kejayaan Tanah Air.
 
#BukuUntukIndonesia merupakan sebagai wujud kontribusi BCA dalam membangun generasi muda Indonesia yang gemar membaca. Bank swasta terbesar di Indonesia ini berharap movement tersebut bisa memompa kegemaran membaca pada masyarakat.
 
BCA berkomitmen menumbuhkan kembali semangat membaca di berbagai pelosok Indonesia. Oleh karena itu, BCA memperkenalkan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam gerakan #BukuUntukIndonesia.
 
Bagi Anda yang ingin berpartisipasi dalam gerakan #BukuUntukIndonesia, BCA menyediakan langkah yang mudah. Anda dapat memulainya dengan langkah kebaikan. Caranya kunjungi tautan https://bukuuntukindonesia.com/ lalu klik tombol "berbagi". Dengan minimal Rp100 ribu Anda dapat sudah berpartisipasi dalam gerakan Buku Untuk Indonesia.
 
Atas partisipasi Anda, BCA akan memberikan kaos apresiasi. Nantinya, dana yang terkumpul melalui gerakan #BukuUntukIndonesia itu akan dikonversi menjadi buku dan disalurkan ke sejumlah daerah di Indonesia.
 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif