Ilustrasi: Suasana CFD di Bundaran Hotel Indonesia. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan
Ilustrasi: Suasana CFD di Bundaran Hotel Indonesia. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan

Polisi Perketat Akses Masuk Area CFD

Media Indonesia.com • 22 Mei 2022 09:49
Jakarta: Masih banyak masyarakat yang tidak memindai barcode aplikasi PeduliLindungi saat berolahraga di kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD), kawasan Jenderal Sudirman-MH Tahmrin, Jakarta. Padahal, penggunaan aplikasi PeduliLindungi merupakan salah satu syarat untuk mengakses kawasan CFD.
 
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan pengawasan penggunaan aplikasi PeduliLindungi belum ketat. Sehingga, pihaknya akan memperketat pengawasan agar masyarakat lebih tertib saat masuk area CFD.
 
"Minggu depan kita tambah personel dan pintu masuk CFD, jadi kita memastikan orang yang masuk ke CFD harus scan PeduliLindungi," ujar Sambodo di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu, 22 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Car Free Day, Masyarakat Diimbau Tetap Gunakan Masker
 
Meskipun pemerintah sudah memperbolehkan melepas masker saat berolahraga, namun masyarakat diimbau tetap menggunakan masker saat berhenti. Menurut dia, menjadi tanggung jawab pribadi untuk menjaga kesehatan.
 
"Ketika berolahraga memang sudah diperbolehkan, namun ketika berhenti dan mengobrol atau situasi ramai, sebaiknya masker dipakai, jadi lebih kepada tanggung jawab pribadi," papar Sambodo.
 
(MI/Mohamad Farhan Zhuhri)
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif