Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya
Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya

Car Free Day, Masyarakat Diimbau Tetap Gunakan Masker

Media Indonesia • 22 Mei 2022 09:27
Jakarta: Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day di Jakarta sudah mulai diizinkan pemerintah. Ribuan warga bernagsur berdatangan menuju kawasan Sudirman-Thamrin untuk berolahraga.
 
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengimbau bagi masyarakat untuk tetap membawa masker. "Peserta HBKB kami imbau untuk tetap membawa masker," ujarnya di bundaran Hotel Indonesia, Minggu, 22 Mei 2022.
 
Baca: Hari Bebas Kendaraan, Sejumlah Ruas Jalan Menuju Thamrin-Sudirman Ditutup

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal tersebut untuk mengantisipasi kondisi yang sangat ramai dan rentan akan penumpukan masyarakat. "Tujuannya pada saat kondisi sangat ramai dan ada satu titik yang padat, dan tentu itu (protokol kesehatan) menjadi prasyarat pelaksanaan HBKB," imbuhnya.
 
Dia membenarkan Presiden Joko Widodo sudah memperbolehkan tidak menggunakan masker di area terbuka. Namun, masyarakat diingatkan untuk tidak bereuforia.
 
Syafrin mengatakan pihaknya akan mengevaluasi kebijakan untuk pelaksanaan HBKB minggu selanjutnya. "Tentu kami akan lakukan evaluasi pada hari selasa besok apakah minggu depan bisa kita lakukan pelaksanaan HBKB kembali, secara bertahap kami tingkatkan," kata dia.
 
(Mohamad Farhan Zhuhri)
 
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif