Vaksinasi di Tanjung Priok/Medcom.id
Vaksinasi di Tanjung Priok/Medcom.id

Mobil Vaksinasi Keliling Sunter Jaya Target 250 Orang Per Hari

Nasional DKI Jakarta Virus Korona covid-19 pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Satu Tahun Covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia
Yurike Budiman • 17 Juli 2021 03:57
Jakarta: Pemprov DKI Jakarta menyiapkan 16 mobil vaksin keliling. Salah satu layanan ini tersedia di RPTRA Pulo Besar, Sunter Jaya, Jakarta Utara. 
 
"Antusiasme alhamdulillah cukup baik, sehari kan targetnya 250 tercapai sampai jam 5 sore. Partisipasi masyarakat nya cukup baik," kata Kepala Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok, Ahrahayati Wildany, saat dikonfirmasi, Jumat, 16 Juli 2021.
 
Sentra vaksinasi keliling di RW 11 Sunter Jaya ini digelar dari pukul 13.00 - 17.00 WIB. Pendaftaran vaksin juga sudah diatur dari Kelurahan Sunter Jaya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi ada yang mobilisasi warganya, menginformasikan ke warga di sini ada pelaksanaan mobil vaksinasi keliling," kata Ahrahayati.
 
Baca: Masyarakat Diminta Konsisten Dukung Program Vaksinasi Pemerintah
 
Menurutnya, mobil vaksinasi keliling di RPTRA Pulo Besar ini terus melayani hingga vaksinasi mencapai 90 persen warga RW 11. Tak hanya lansia, anak yang berusia 12-17 juga bisa divaksinasi di sentra ini. 
 
"Ini kegiatan vaksin keliling dari Pemprov DKI untuk RW perumahan padat, hasil penunjukan (lokasi) dari vaksinnya rendah, kasusnya tinggi jadi ditentukan RW 11 Kelurahan Sunter Jaya, anak-anak juga bisa di sini," ujar dia. 
 
Layanan mobil vaksinasi keliling ini merupakan upaya pemerintah agar mencapai target vaksinasi covid-19 8,8 juta orang pada Agustus 2021. Selain di RW 11 Sunter Jaya, mobil vaksinasi keliling juga sempat hadir di RW 15 Kelurahan Tanjung Priok, pada 13-15 Juli 2021.
 
"Kita juga buka sentra vaksin statis di Puskesmas Kelurahan Sunter Jaya 2 yang setiap hari sudah diatur jadwalnya oleh kelurahan per RW. Jadi mereka setiap hari melaksanakan vaksinasi 400-500 orang per hari," tutup Ahrahayati.

Vaksin untuk Indonesia


Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif