Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. ANT/Dhemas Reviyanto.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. ANT/Dhemas Reviyanto.

DPRD Berharap Kunjungan Anies ke Kolombia Tak Sia-sia

Nasional dprd dki jakarta kunjungan kerja
Nur Azizah • 09 Juli 2019 18:02
Jakarta: Anggota DPRD DKI Jakarta Bestari Barus berharap Gubernur DKI Jakarta membawa hasil dari kunjungannya ke Medellin, Kolombia. Anies melakukan perjalanan selama seminggu hingga 16 Juli 2019.
 
"Ya mungkin gubernur letih, letih dengan kondisi Jakarta. Mungkin dia harus mencari pembanding gimana caranya supaya bisa memberikan masukan atau perintah kepada SKPD," kata Bestari di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa, 9 Juli 2019.
 
Baca: LAPAN Sebut Polusi Jakarta Melebihi Bangkok

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua Fraksi Partai NasDem ini sempat kaget mendengar Anies pergi Kolombia dengan waktu yang cukup lama. Namun, dia berharap kunjungan itu tak sia-sia.
 
Ia berharap Anies bisa membawa 'buah tangan' dari Kolombia. Setidaknya, kata Bestari, Anies bisa memperbaiki kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
"Kolombia? mungkin di sana pemerintah bekerja lebih baik daripada di sini sehingga beliau perlu mengadakan studi banding bagaimana mengelola pemerintahan yang baik sehingga sisa anggarannya enggak tinggi," ungkap dia.
 
Bestari menyebut kinerja Pemprov DKI masih perlu ditingkatkan. Salah satunya, pembangunan 225 ribu rumah susun.
 
"Coba 25 ribu unit rusun diselesikan BUMD dan Dinas Perumahan, maka satu tahun itu ada lima ribu unit. Sekarang ada enggak? orang cuma 700 unit kok," ucap dia.
 
Anies terbang ke Kolombia untuk menjadi pembicara World Cities Summit. Dalam laman resmi World Cities Summit www.acimedellin.org dikatakan ratusan kepala daerah sejumlah negara di dunia akan hadir dalam pertemuan itu. Para kepala daerah akan membahas mengenai inovasi, kepemerintahan dan budaya negara.
 
Baca: PAM Jaya Klaim DKI Aman Dari Kekeringan
 
Ini bukan kali pertama Anies berkunjung ke luar negeri. Sebelumnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pernah melakukan kunjungan kerja ke Tokyo, Jepang; Turki; dan Singapura. Di Tokyo, Anies membahas perencanaan pembangunan kota.
 

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif