Lokasi pembangunan Monumen Pahlawan Bangsa di TPU Karet Bivak, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto: Medcom.id/Christian
Lokasi pembangunan Monumen Pahlawan Bangsa di TPU Karet Bivak, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto: Medcom.id/Christian

Monumen Pahlawan Bangsa Dibangun di TPU Karet Bivak

Nasional DKI Jakarta Pemprov DKI Pemakaman Umum
Christian • 24 September 2021 02:36
Jakarta: Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta membangun Monumen Pahlawan Bangsa di Tempat Permakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Lahan yang dipergunakan ialah lokasi parkir kendaraan.
 
"Yang bangun pihak ketiga melalui Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta," ucap Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis 23 September 2021. 
 
Menurut dia, monumen tersebut akan diisi dengan informasi siapa saja yang dimakamkan di TPU Karet Bivak. Selain itu, jasa-jasa yang mereka berikan semasa hidup akan dicantumkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: DKI Surati Kemendikbud Terkait Data 25 Klaster Sekolah
 
"Umumnya lebih ke pahlawan keterangan yang ada di dalam museum," ucap dia. 
 
Mila menjelaskan pembangunan ditargetkan rampung pada Desember 2021. Proyek ini dikerjakan PT Mitra Sindo. 
 
"Area parkir dipindahkan ke pintu depan atau utama. Kantong parkir tidak ada lagi di sisi kanan TPU Karet Bivak," jelas dia.

 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif