Ilustrasi Ragunan/MI/Andri
Ilustrasi Ragunan/MI/Andri

Ragunan Bakal Dibuka Pekan Ini

Nasional DKI Jakarta kebun binatang covid-19 PPKM PPKM Level 2 Ragunan Kembali Dibuka
Antara • 20 Oktober 2021 16:41
Jakarta: Taman Margasatwa Ragunan (TMR) bakal dibuka untuk umum pada Sabtu, 23 Oktober 2021. Langkah ini diambil lantaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta sudah level 2.
 
Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Endah Rumiyati mengatakan ketentuan operasional Ragunan mengacu pada Keputusan Gubernur DKI Nomor 1245 tahun 2021 tentang PPKM level 2 di Jakarta. Aturan itu berlaku sejak Selasa, 19 Oktober 2021.
 
"Insyaallah, Sabtu (23 Oktober 2021) sudah dibuka," kata Endah dilansir dari Antara, Rabu, 20 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan pihaknya sudah menyiapkan fasilitas untuk mendukung penerapan protokol kesehatan (prokes) di dalam kebun binatang. Pada pembukaan perdana, TMR Jakarta hanya akan menerima 25 persen pengunjung dari total kapasitas.
 
Baca: Wisatawan Anak Diizinkan, Pengunjung Gembira Loka Zoo Yogyakarta Membludak
 
Ini sesuai dengan instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai membuka area publik, taman umum, dan tempat wisata dengan kapasitas 25 persen pada penyesuaian PPKM level 2 di Ibu Kota.
 
"Meski sudah turun levelnya, saya tegaskan untuk tidak terburu-buru menyikapi keadaan ini dengan kebahagiaan yang berlebih, apalagi sampai mengabaikan prokes," kata Anies di Jakarta, Selasa, 19 Oktober 2021.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif