Kondisi plat besi yang hilang di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat
Kondisi plat besi yang hilang di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat

Dua Pemulung Diduga Mencuri Besi Penutup Saluran Air di Jalan Kramat Raya

Nasional pencurian DKI Jakarta kriminalitas jalanan
Christian • 12 Mei 2022 15:51
Jakarta: Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) Sumber Daya Air Kecamatan Senen, Zul Fahmi, menyebut pencuri besi penutup saluran air di Jalan Kramat Raya, Jakarta, diduga pemulung. Pencurian pelat seberat 100 kilogram itu diduga dilakukan dua orang.
 
"Itu pelat besi saluran sangat berat, kurang lebih itu beratnya 100 kilogram. Kemungkinan itu pemulung yang melakukan pencurian dengan dilakukan dua orang," ucap Zul Fahmi melalui sambungan telepon, Kamis, 12 Mei 2022. 
 
Zul mengatakan raibnya pelat besi itu dilakukan dengan cara dirusak atau dicongkel. Pihaknya menduga pelat itu dicuri saat dini hari, kala kondisi lalu lintas sepi. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu jalan aktif, jadi kemungkinan pencurian dilakukan dini hari. Kendaraan di Jalan Kramat Raya juga cukup ramai," terang dia.
 
Baca: Usai Mertua Kapolda Metro, Kembali Rumah Keluarga Polisi Dibobol Maling di Bandar Lampung
 
Pihaknya melakukan antisipasi kejadian serupa dengan melakukan pengecoran. Dari catatan Satpel SDA Kecamatan Senen kejadian kehilangan baru pertama kali.
 
"Kita juga belum laporan ke pihak kepolisian, saat ini kita prioritaskan penggantian pelat besi saja agar bisa dilalui kendaraan lagi," tutupnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif