Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id

Pantau Lokasi Kebakaran Pasar Gembrong, Anies Minta Jaga Solidaritas

Nasional Kebakaran Pasar Anies Baswedan Kebakaran Pasar Gembrong kebakaran di pasar gembrong
Putri Anisa Yuliani • 25 April 2022 13:32
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau lokasi kebakaran Pasar Gembrong di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur. Saat memantau, Anies menegaskan kelangsungan hidup masyarakat terdampak musibah harus terpantau dengan baik.
 
"Saya minta kepada pimpinan di sini jaga soliditas masyarakat dalam suasana yang penuh ujian ini," kata Anies, Senin, 25 April 2022.
 
Baca: Diduga Akibat Korsleting Listrik, Ini 6 Fakta Kebakaran di Pasar Gembrong

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anies mengatakan pihaknya sudah mendistribusikan bantuan kepada warga. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menuturkan untuk fase saat ini yang terpenting adalah saling bekerja sama.
 
"Jadi terkait dengan kejadian kebakaran yang terjadi tadi malam, di samping saya Pak RW dan Pak Sekretaris, kita baru saja sama-sama menyaksikan di lokasi. Jadi ini adalah sebuah musibah dan kita akan langsung melakukan tindakan bantuan untuk masyarakat yang terdampak," ungkap dia.
 
Pemprov DKI telah menyediakan tenda pengungsian serta bantuan kebutuhan dasar bagi warga yang terdampak kebakaran dan kehilangan tempat tinggal. Bantuan tersebut berupa sandang dan pangan. Setidaknya terdapat 250 KK dan lebih dari 1.000 jiwa terdampak kebakaran tersebut.
 
"Kemudian dukcapil langsung menyiapkan untuk catatan kependudukan sehingga semua dokumen-dokumen yang terbakar akan bisa langsung disiapkan penggantinya. Itu akan dibutuhkan mereka mengurus berbagai urusan lainnya," jelas Anies.
 
Bangunan rumah di kawasan Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, terbakar pada Minggu malam, 24 April 2022. Kebakaran itu dilaporkan terjadi pada bangunan rumah tinggal di Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Nomor 8, RW 10, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur.
 
Petugas pemadam kebakaran Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur menerima informasi awal dari warga pada pukul 21.06 WIB. Sebanyak 25 unit damkar dikerahkan ke lokasi kebakaran.
 
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif